Terungkap! 7 Cara Mengatasi Anak Rambut yang Membandel

Membahas tentang masalah rambut rasanya memang gak pernah membosankan ya, ladies. Ada saja beragam masalah rambut yang kerap mengganggu penampilan. Bukan hanya masalah rambut kering atau berminyak yang membuat Anda jadi merasa kurang percaya diri. Salah satu masalah rambut yang banyak dikeluhkan kaum perempuan adalah anak rambut yang membandel.

Kalau anak rambut sudah mulai berdiri, pasti rambut Anda jadi kelihatan acak-acakan. Ah, memang menyebalkan sekali, ya. Namun ada cara kok untuk mengatasi anak rambut. Inilah 7 cara untuk membuat anak rambut jadi lebih mudah diatur :

Anda Tidak Perlu Terlalu Sering Keramas

Terlalu sering keramas rupanya bisa menyebabkan kelembapan rambut jadi hilang. Rambut yang kering akan kelihatan lebih mengembang dan sulit diatur, terutama anak rambut berukuran kecil. Oleh sebab itu, lebih baik Anda keramas setiap 2 hingga 3 hari sekali. Agar rambut tetap lembap karena pengaruh minyak alami yang diproduksi kulit kepala.

Menggunakan Conditioner Rambut

Produk conditioner rambut berfungsi untuk melembapkan batang rambut. Jadi, anak rambut yang berukuran kecil pun akan ikut lembap dan tidak mudah berdiri. Usapkan conditioner rambut secara merata setelah keramas. Usahakan agar tidak mengenai kulit kepala agar tidak ada conditioner yang tertinggal dan menyebabkan diare.

Usahakan untuk Tidak Menggunakan Pengering Rambut

Pengering rambut merupakan salah satu penyebab hilangnya kelembapan rambut. Bahkan aliran listrik statis pada pengering rambut membuat anak rambut jadi lebih membandel. Solusinya, biarkan rambut Anda kering secara alami. Sehingga risiko anak rambut membandel pun dapat diminimalkan.

Memakai Produk Serum Rambut

Conditioner rambut masih gagal “menjinakkan” anak rambut?

Mungkin Anda butuh produk perawatan rambut lain seperti serum rambut. Gunakan serum rambut pada seluruh bagian batang rambut tanpa mengenai kulit kepala. Serum rambut pun akan meresap sempurna dan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut Anda. Anak rambut yang memiliki kelembapan dan nutrisi yang cukup pun akan tidak lagi mengganggu penampilan.

Membatasi Penggunaan Hair Spray

Hairdresser spraying his customer’s hair.

Anda yang sering menggunakan hair spray untuk menata rambut rupanya harus lebih berhati-hati. Karena kandungan alkohol pada hair spray berpotensi membuat rambut Anda jadi semakin kering. Sebaiknya Anda menggunakan variasi produk penataan rambut berbahan alami. Agar kesehatan rambut Anda senantiasa terjaga.

Krim Khusus untuk Menata Rambut

Ternyata bukan hanya lelaki saja yang punya minyak rambut atau wax untuk menata bentuk rambut. Meskipun variasi produknya tidak sebanyak minyak rambut kaum adam, ada juga lo krim khusus untuk menata rambut perempuan. Oleskan krim secara merata pada bagian anak rambut yang paling sering berdiri. Maka rambut Anda pun akan lebih tertata rapi.

Berhenti Menggunakan Sisir Plastik

So, menggunakan sisir plastik juga tidak boleh?

Memang tidak boleh, ladies. Sebab sisir plastik juga memicu listrik statis yang membuat anak rambut jadi berdiri. Alangkah lebih baik kalau Anda menggunakan sisir yang terbuat dari kayu atau logam. Rasakan perbedaannya setelah Anda mengganti sisir, ya.

 

Nah, itulah ketujuh cara mengatasi anak rambut membandel yang sering bikin rambut kelihatan berantakan. Jangan ragu untuk mencoba ketujuh cara tersebut. Bersiaplah untuk penampilan menarik dengan rambut sehat yang tertata rapi. Selamat mencoba!

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.