Must Read! 7 Makanan yang Akan Bikin Gigi Anda Putih Alami

Life is short,

So smile while you still have teeth.

Jadi, Anda harus punya gigi yang rapi dan bersih agar percaya diri saat tersenyum, ya. Sekarang banyak cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan gigi. Salah satu cara instan yang kian digandrungi adalah veneer gigi.

Sebenarnya Anda tidak harus melakukan cara-cara khusus untuk memutihkan gigimu. Mengonsumsi 7 jenis makanan ini secara teratur akan membuat gigi Anda jadi lebih putih dan selalu sehat :

Kembang Kol

Mengunyah kembang kol rupanya bisa membuat gigi lebih putih. Karena kembang kol mampu merangsang produksi air liur dengan jumlah seimbang dalam rongga mulut. Air liur adalah zat pembersih alami bagi gigi dan rongga mulut. Sehingga gigi dan mulutmu senantiasa bersih dan bebas bakteri jahat.

Wortel

Ternyata wortel tak hanya kaya kandungan vitamin A. Sebab wortel juga memiliki manfaat yang sama seperti kembang kol, yaitu meningkatkan produksi air liur untuk membersihkan rongga mulut. Kunyahlah wortel segar yang rasanya manis dan teksturnya renyah supaya gigi Anda selalu sehat.

Aneka Jenis Keju

Semua orang tentu tahu bahwa keju mengandung vitamin D dan kalsium yang baik untuk gigi. Selain itu, warna kuning pada keju juga tak akan menempel pada gigi Anda. Justru gigi akan menjadi lebih putih bila Anda mengunyah keju dengan benar secara teratur. Karena keju mengandung asam laktat yang berfungsi memutihkan gigi secara alami.

Apel

Menurut sebuah penelitian kesehatan di University of Grenada pada tahun 2013, apel mengandung malic acid yang bermanfaat untuk gigi. Jenis asam alami dari buah yang satu ini bermanfaat menghilangkan noda dan memutihkan gigi. Kini Anda pasti tak ragu lagi menyantap apel segar untuk menjaga kesehatan dan warna gigimu.

Kacang-Kacangan

Camilan bertekstur renyah ini adalah makanan yang sempurna untuk memutihkan gigi. Tak hanya meningkatkan produksi air liur secara alami, kacang juga mengandung protein yang dibutuhkan oleh rongga mulut. Hasilnya, gigi semakin bersih dan sehat serta mulut pun bebas gangguan penyakit.

Nanas

Enzim bromelain pada nanas bukan hanya berfungsi sebagai pengempuk daging. Ternyata enzim ini juga berfungsi sebagai pembersih alami dan zat anti radang. Menurut penelitian yang dipublikasikan di International Journal of Dental Hygiene, bromelain juga menjadi zat aktif yang baik bila dijadikan komposisi utama pasta gigi.

Kismis

Ada kabar gembira bagi Anda yang gemar makan kismis. Walaupun rasanya manis, justru kismis berfungsi untuk membersihkan noda dan karang gigi yang membandel. Kandungan asam yang terdapat dalam kismis juga mampu membasmi bakteri jahat yang ada di rongga mulut.

 

Di antara ketujuh makanan tersebut, manakah yang paling Anda sukai?

Sebaiknya Anda mengonsumsi aneka makanan tersebut dengan porsi seimbang, ya. Agar tubuh sehat, gigi pun jadi bersih dan membuat Anda percaya diri. Maka senyum Anda pun akan semakin memesona saat berhadapan dengan orang lain.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.