BUZART – Kolaborasi Belasan Pelukis di 2Madison Gallery

chichi bernardus

Editor-in-Chief

Ibu dari Reginald, Jadzia, Leila dan Meira yang suka menyeduh teh dan menghidu minyak atsiri. Aktif sebagai anggota The Climate Reality Project dan Slow Food. Founder dari Wastra Carita dan Ra'Medheni Bags. Guru Yoga untuk anak ini pernah menjadi pemimpin redaksi Majalah Fit, Women's Health Indonesia, Men's Health Indonesia dan Marketplus.co.id. Bersama Bunga Mega, Chichi mendirikan komunitas Mamaboss Indonesia.

Ada pemandangan istimewa berlangsung sejak tengah hari 27 Januari 2018. Seorang pelukis wanita yang dikenal dengan nama DrawMama tampak sibuk menorehkan kuasnya, membuat lukisan mural. Perlahan tapi pasti bentuk demi bentuk dilukis. Sang ‘pengendali kuas’ seolah tak peduli, sama sekali tak terganggu oleh belasan tamu 2Madison Eatery yang sedang bersantap di sana. 

Konsisten dengan cita-cita 2madison  yakni bersama sesama pekerja kreatif Indonesia berkolaborasi menghasilkan karya yang dapat ‘eksis’ di Madison Avenue (NYC), pemilih 2madison, Maggie Hutauruk Eddy,  kembali mengajak seniman/pekerja kreatif dari berbagai ranah seni dan desain untuk bersama-sama berkontribusi dalami pameran ini.

Seniman yang diundang berpameran kali ini berasal dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Sukabumi, Bandung, Solo, Yogyakarta, dan Makassar. Mereka adalah Agemosevr, Bebe Wahyu, Benang Baja, Bunga Fatia, DGTMB, Darbotz, DrawMama, Esa Apriansyah, Irskiy, Kathrin Honesta, Maltafr23, Nasi Goreng Diplomacy, Ruth Marbun, Robet & Olga, Vitarlenology, Vantiani, Wulang Sunu, 2madison Art Studio.

Seperti kegiatan yang sebelumnya, pameran di 2madison diramaikan dengan rangkaian kegiatan kreatif untuk berbagai usia dan minat, seperti Live Mural dari Darbotz, Drawmama, dan Benang Baja.

Keseruan yang berbeda akan dirasakan saat sesi Live Painting pada produk Avenue Apparel yang akan dilakukan oleh 3 seniman muda: Bebe Wahyu, Bunga Fatia, dan Age Mosvr. Hasil dari karya seni pada produk Avenue Apparel ini nantinya akan dilelang dan hasilnya akan diberikan untuk anak asuh dari Taman Baca Inovator. Tim pengajar dari Eko Nugroho Art Class juga akan hadir untuk memberikan kelas kreatif bagi guru senirupa, anak, dan umum.

2madison berharap agar di masa mendatang dapat menggalang kerjasama dengan seniman dari seluruh pelosok Indonesia. Bukan hanya kerjasama dalam berpameran seni, namun juga dalam menghasilkan produk siap pakai, seperti furniture, homedecor, dan tentunya fashion dengan standard kualitas Internasional.

Pembukaan BUZART juga diramaikan dengan mini fashion show dari Brand fashion Avenue Apparel by 2madison yang baru diluncurkan setahun lalu. Leburan karya seni rupa dan desain fashion terlihat jelas dalam karya-karya Avenue Apparel by 2madison dengan caranya yang unik, namun tetap mengutamakan kenyamanan. 

 

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.