Benang Merah…

There’s an ancient Chinese myth about the red thread of fate, it says that the gods have a red thread around everyone of our ankles and attached to all the people whose lives are destined to touch. This thread may stretch or tangle, but it’ll never break. (quoted from tv series, “TOUCH”, Tim Kring)

 

Beberapa tahun lalu ketika menonton serial TOUCH yang diperankan Kiefer Sutherland, saya mendengar narasi di atas. Intinya  menjelaskan mitologi Tiongkok tentang kisah hidup setiap orang yang terkait dengan orang-orang di sekitarnya. Keterkaitan itu konon berasal dari benang merah yang diikatkan para dewa ke pergelangan kaki setiap orang-orang yang ditakdirkan untuk saling bertemu. “Benang merah itu mungkin akan melentur atau kusut, tapi tak akan pernah bisa putus.”

Nah, spontan teringat mungkin dari sinilah asal muasal kebiasaan kita mengatakan “Benang merahnya apa?”

Perubahan teknologi komunikasi sekarang ini, seringkali mendekatkan jarak di antara kita, tetapi tak jarang justru menjauhkan. Zeremedia.com ingin berperan sebagai  ‘benang merah’ yang menautkan setiap orang dari kita. Dengan dunia dan segala hal yang menarik di dalamnya. Informasi singkat dan padat serta kisah inspiratif dari Zere People cukup crunchy untuk dinikmati di sela-sela hari Anda yang padat.

Till next time, beautiful Zere-people!

 

Chichi Bernardus

Editor-in-Chief

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.