Back to School…

chichi bernardus

Editor-in-Chief

Ibu dari Reginald, Jadzia, Leila dan Meira yang suka menyeduh teh dan menghidu minyak atsiri. Aktif sebagai anggota The Climate Reality Project dan Slow Food. Founder dari Wastra Carita dan Ra'Medheni Bags. Guru Yoga untuk anak ini pernah menjadi pemimpin redaksi Majalah Fit, Women's Health Indonesia, Men's Health Indonesia dan Marketplus.co.id. Bersama Bunga Mega, Chichi mendirikan komunitas Mamaboss Indonesia.

Saat liburan usai dan anak-anak harus kembali ke sekolah, siapakah yang paling heboh dan repot? Ibu, ayah atau anak? Pastinya semuanya, termasuk para guru yang juga harus menyiapkan kelas dan pelajaran baru.

“Kehebohan”  itu selalu terjadi setiap semester baru di rumah saya. Tahun ini memang agak berbeda, karena si bungsu saya Meira masuk seminggu lebih awal dibandingkan kakaknya Leila yang tahun ini sudah masuk ke SMA. Jadi tak terlalu heboh, karena kedua kakaknya yang lain sudah lulus dari SMA. Ritual menyiapkan buku tulis baru yang harus disampul tak seheboh tahun lalu. Tapi adik ipar saya yang kebetulan guru pre-school justru jauh lebih sibuk dibandingkan keponakan-keponakannya.

Saya yakin meski repot, ritual hari pertama anak masuk sekolah selalu punya kesan tersendiri. Apalagi kalau itu adalah benar-benar hari pertama anak masuk SD atau TK misalnya. Lumayan seru melihat postingan foto-foto teman-teman yang mengantar anaknya.

Supaya inline Zeremedia.com sengaja menulis tentang 7 bekal makanan yang tak bakalan ditolak anak saat makan siang di sekolah. Selain menyiapkan buku dan seragam, menyiapkan bekal selalu menjadi PR yang tak selamanya mudah dipraktikkan oleh ibu (dan asisten rumah tangga). Perpaduan kreativitas dan pengetahuan nutrisi adalah kuncinya.

So beautiful people, silakan mensontek resep-resep seru itu. Bolehlah jika sedang tak sibuk, share pengalaman Anda dengan resep-resep itu men-tag ke @chichibernardus.

Sampai lain kali

 

Chichi Bernardus

 

 

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.