Back to Reality

chichi bernardus

Editor-in-Chief

Ibu dari Reginald, Jadzia, Leila dan Meira yang suka menyeduh teh dan menghidu minyak atsiri. Aktif sebagai anggota The Climate Reality Project dan Slow Food. Founder dari Wastra Carita dan Ra'Medheni Bags. Guru Yoga untuk anak ini pernah menjadi pemimpin redaksi Majalah Fit, Women's Health Indonesia, Men's Health Indonesia dan Marketplus.co.id. Bersama Bunga Mega, Chichi mendirikan komunitas Mamaboss Indonesia.

 

It’s been a while since I wrote my last editor’s note. Bukannya ngga kangen…tapi sebulan lulu, di awal Ramadan tepatnya, saya baru menjalani kehidupan mondar-mandir Jakarta- Solo. Bukan untuk jalan-jalan, tetapi karena suami yang sedang bertugas di Solo mendadak jatuh sakit dan harus dirawat di sana.

Memang lumayan berat sih mondar-mandir seperti itu, tapi somehow berada di Solo yang pace nya lebih lambat dari Jakarta membuat saya punya banyak waktu untuk mengamati sekaligus menikmati banyak hal yang menarik bagi saya. Salah satunya adalah batik dan kuliner. Karena ada selingan seperti itu, hari-hari berat harus bolak-balik Jakarta Solo di bulan Ramadan terasa lebih ringan.

Lebaran tahun ini ternyata juga berbeda. Tahun ini saya sama sekali tidak makan ketupat dan opor, agar upaya diet suami saya dari makanan berlemak bisa sukses. Bedanya itu saja, yang lain tetap sama. Salat Ied bersama anak-anak, bisa tidur panjang, dan menikmati lengangnya Jakarta. Intinya as long as you are with your family, suasana sesulit atau seberbeda apapun bisa dijalani dengan lebih legowo.

Zeremedia kali ini punya sajian yang bernuansakan itu dari cover personality kita kali ini Jenahara. Modest wear yang kini makin marak dipilih orang memang terus meroket menjadi salah satu aset nasional yang sangat dibanggakan di kancah mode tanah air dan dunia. Indonesia mesti bangga sebagai kiblat dari modest wear.

Sampai lain kali, beautiful people

 

Chichi Bernardus

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.